Mechanical Engineering Prospects




Yah menurut aku ilmu mesin itu merupakan General practition.. jadi nya ntar lulusan teknik mesin  banyak peluang untuk bisa melebarkan sayap nya, arti kata, gak cuma jadi montir di bengkel aja, jadi guru aja, tapi masih banyak lagi, asal lu mau buka wawasan aja.

Dari teknik Mesin bisa jadi apa aja sih? berikut aku akan Share

1. Mechanical Engineer
 Rata rata semua Perusahaan industri Membutuhkan seorang ME atau Mechanical Engineer.. biasanya menjadi seorang Maintenance, Chief engineer atau yg lainnya.. baik itu di dunia otomotif, O&G, maupun manufaktur.



2. guru STM/SMK dan dosen





3. Bisa menjadi Welding Engineer atau Welding Inspector

(setelah kuliah S1 Mesin di butuhkan lagi Sertivikasi training WE maupun WI dari suatu institusi contoh : B4T Bandung, Ikbal M Yos Batam, dll yg membutuhkan biaya lumayan tinggi.)



Welding Engineer / Welder
Welding Inspector
Underwater Welder
menjadi Welder, WE, maupun WI mempunyai prospek gaji yang lumayan tinggi, apalagi jika memasuki perusahaan Oil & Gas.

4. Bisa jadi entrepreneur juga bro....! 

yah contohnya kamu buat bengkel ama temen sekuliahan mu...kan lumayan. ntah itu bengkel las...bengkel mobil. atau sejenisnya


5. Bisa Terjun ke dunia OIL & GAS juga!

ini nih yang paling banyak diburu para sarjana mesin... yaitu kerja nya offshore dengan gaji diatas 10 jt an.. wow.. tapi ya...itu kita perlu banyak sertivikat2 pelatihan lagi seperti BOSET ( Basic Offshore Safety Induction Emergency Training) ini semacam platihan K3, dimana kita dilatih seperti HUET Helicopter Safety & Escape, latian terjun dari heli ke laut, latian nyelam... latian renang, pokoknya latian hidup di tengah laut deh.. yang pasti dunia OIL & GAS ini duit nya ngalir terus. heheheh...




Dunia Oil & Gas membutuhkan banyak Engineer, seperti, Mechanical Engineer, WE,WI, NDT, Drilling Engineer, K3.. dan masih banyak lagi..

6. dari mesin kita juga  bisa juga terjun ke perusahaan manufaktur

seperti contohnya pada Maintenance Departmemen di suatu perusahaan. pekerjaan nya yaitu mengecek atau memperbaiki mesin2 produksi yang ada pada Production Line. atau bekerja di Office nya juga bisa.





Oke guys.. gimana udah terbuka wawasannya? saya akan buka lagi wawasan anda tentang prospek teknik lulusan S1 mesin part 2.. ditunggu yaa!

Comments

Popular Posts