jogja jogja jogja!


Liburan kali ini aku cuma 2 minggu aja, gak lama2 banget, soalnya sengaja ikut SP keatas biar cepet lulus dan cepetan nikah. hahahah.... biar gak karatan otaknya, kaya pas abis UN tahun lalu, wah itu udah berdebu banget dah, makanya ngikut SP. 2 minggu kemana aja???? dikosan aja koook, tapi tiba2 temen aku yang dari yogya ngajakin ke kampung halaman nya. yapsss akhirnya terkumpul lah 8 jajaka sunda yang siap jalan2 ke yogya dengan kuda hitam Avanza.
Perjalanan dari Bandung menuju jogja sangatlah lama, tapi gak lama banget, yah sekitaran 12 jam lah, kita berangkat pukul 15.00 WIB sesampai di jogja kita sampai sekitaran pukul 03.30 WIB, dalam perjalanan itu kita sempat berhenti beberapa kali, yang pasti untuk ISOMA dan makan, sekaligus wisata kuliner ditengah perjalanan....

yak tepat pukul 3 pagi kita sampai di jogja tepatnya kita langsung main ke Tugu, kesempatan lah, kita foto2 disana, tapi di tugu itu gak sepi pas saya kesitu, banyak anak muda yang berfoto2 disana, mau gak mau kita ambil jepretan nya agak jauhan dari tugu. tp gpp yang penting dapat jepretannya hehe.
abis itu kita langsung pulang ke rumah temen kita namanya Alvian, sampai disana kita langsung pada tepar karena kecapean yang luar biasa... dan akhirnya bangun sekitar jam 9an.  tapi untung nya kita sempat solat subuh dulu tadinya.
yak di hari pertama kita langsung caw wisata ke sebuah pantai, namanya pantai Wedi ombo tepatnya di daerah Gunung Kidul, yogyakarta.




Tapi kita gak lama lama di pantai ini, soalnya bosen main pasir terus, apalagi aku yang orang Batam, dah bosen banget ketemu sama pasir... hahaha... abis...tiap jalan berapa kilo udah pantai lagi pantai lagi...hahaha....setelah dari pantai Wedi ombo kita caw lagi ke Malioboro,... kita cemal cemil disana...tapi sayang nya gak sampe belanja2 sih, yah kamu tau sendiri lah kita anak kos. wkwkk..
nah udah malem nih, kita langsung main ke alun2 kidul, banyak mobil gowes disana... ud gitu model nya kaya Tron gitu, tapi geuleuh....wkwkwk... tp asik soalnya sound mobilnya ngebassbanget... dubb dubb dubb.. kaya disko portable gitu hahaha...



udah dari situ kita pulang langsung mam di Warung sunda deket rumah Alvian... makan2 aja sih sambil ngemil, sambil ngobrol sunda sama yang jualan nya... hehehe...
jam menunjukan pukul 00.00 kita pulang, dan istirahat.
Esok harinya kita maksimalkan perjalanan kita lagi...destinasi pertama kita yaitu ke museum Dirgantara Adisutjipto, kali ini kita bener2 belajar sambil berfoto2,




 kita bisa liat sejarah2 dirgantara juga disini, dari theater nya bahkan ada diorama nya juga




keren lah pokoknya, seakan akan kita dibawa ke zaman perang dahulu...
yap... setelah kita kenyang melihat museum nya, kita langsung ke penjual merchandise n souvenir nya, yap kita serempak beli topi biru dongker dengan tulisan "Indonesian Airforce Academy"



Haha gimana? Cakep kaaan? wkwkwkwk...
sudah puas kita belajar dan berfoto di museum dirgantara Adisutjipto, kita caw untuk menyegarkan mata di hutan pinus, gatau ini di daerah mana... heheh




kereeen kan... hasil jepretan aku niiih... pake Hape oppo smartphone... wkwkwk malah vromosiii... mantep banget lah pokoknya lokasinya enak banget buat camping... sejuk pula.
sudah puas bertengger di pohon pinus kita langsun ke Kebun buah Mangunan... disini kita nyantai sebentar sambil menikmati hijau nya alam dari ketinggian.




BTW fotonya menggambarkan situasi sekarang banget yak? jahahahaha... beresin dulu tuh sarjana, kerja, baru bisa kaya yang di belakang itu... hihihi dasar...
yak tanpa membuang buang waktu, abis dari situ kita caw lagi ke landasan pacu deket parangtritis.



Abis dari Landasan pacu kita langsung ke gurun pasir Parangkusumo, disitu kita ambil poto lagi, eh iya disana ada sand surfing gitu, tapi kita gak nyoba kemarin, cuma nontonin aja...hehehe.. berikut penampakan nya...





Gimana? indah banget kan? gaperlu jauh2, di Indonesia juga ada gurun...hehehe
abis dari situ kita ke pantai parangtritis menikmati segar nya Kelapa sembari menunggu maghrib tiba.
seusai dari sana, kita ke tempatnya om Wiwin Moblis jogja, mau konsultasi tentang mobil listrik yang akan saya dan tim saya buat untuk oktober nanti, sembari memesan dinamo untuk penggerak nya.
waktu demi waktu terlewati, akhirnya kita berada di penghujung hari, dimana kita harus beli oleh2 dan pulang, kita sebelum pulang mempir dulu tuh ke Bakpia Pathok, bukan mbak ya bacanya, tapi bak, jangan pake m, tar kesebut nama orang loh...wkwk. tepatnya kita ke Bakphia Pathok 25, kata si Alvian Bapkphia pathok 25 yang paling juara dan melegenda di jogja, pas aku icip2 di testernya, ternyata memang juara rasanya, uaanget pula tuh... juara lah pokoknya.
seusai beli oleh2 kita langsung pamit dengan jogja, dan langsung caw ke Bandung, dan Alhamdulillah Masih sehat2 aja nih..



Bye Jogja! We Love you! sampai jumpa di lain kesempatan!



Comments

Popular Posts