Semester Pendek? Siapa takut?





Assalamu'alaikum sahabat bloggers!

aku mau cerita nih tentang perkuliahan ku di teknik mesin, yak khususnya tentang semester pendek, karena kebetulan aku tahun ini ngambil semester pendek atau biasa disebut SP, apasih semester pendek/SP itu?

Jadi, semester pendek itu adalah waktu tambahan untuk kuliah bagi yang ingin mengulang mata kuliah yang pernah diambil (karena belum lulus jadinya ngulang :p) atau karena ingin mengambil mata kuliah semester atas biar cepet lulus, dengan waktu yang sesingkat singkatnya, biasanya sih cuma 3 bulan #Cuma, yg pastinya motongin hari libur. di bulan puasa pula ;P.



A! Gimana sih persyaratan nya biar bisa ikut SP?

ya gampang banget kalo yang mengulang mata kuliah persyaratan nya ga banyak2 paling asalkan ada uang untuk bayar matkul aja, tapi kalo mau ambil matkul tingkat atas selain uang matkul, kalian juga harus punya IPK minimal 3.25, (di kampus saya) kalo dibawah itu gabisa, dan dipersilahkan berlibur 3 bulan kalo gada matkul yang ngulang wkwkwk.. SP ini ga kaya reguler bisa ngambil 20an sks, biasanya maksimal 10 sks yang diambil. begitu loh. 

Mnurut aa, Saran nya gimana? ikut sp atau nggak?

menurut aku ya, Ikutilah program Semester Pendek selagi Kampus mu mengadakan nya. karena beberapa kampus sudah menghafuskan yang namanya ESPE. oke ni tips nya:


1. Ikutilah SP kalau ada nilai matkul kamu yang dibawah C. kalo nilai matkul mu A juga boleh ngulang kok biar profesional :3, tapi akumah ogah..wkwkwk

2. Ikutilah SP kalau kamu ingin belajar di waktu liburan, karena teman2 kamu sudah pulang ke kampung nya dan berlibur, sedangkan kamu masih kuliah juga. #hahahahcian

3. Ikutilah SP kalau kamu tidak ingin otak kamu berkarat seperti saat liburan UN wkwkwk   (pengalaman aku itu mah jahahaha)

4. Ikutilah SP kalau kamu mempunyai otak yang sangat encer kalau tidak encer kamu harus belajar super duper Xtra!. why? karena kuliah di SP dosen nya lebih ngebut ngajar nya ketimbang di reguler. hahaha saya mengalaminya, alhasil pas uts rada ngeblank gitu.

5. Ikutilah SP kalau orang tua kamu masih mampu untuk ngebiayain kamu ikutan SP (soalnya kalo SP biasanya harga matkul itu naik dari kelas reguler)

6. Ikutilah SP kalau kamu bisa ngimbangin Ibadah kamu di bulan suci ramadhan dengan tugas dan pelajaran super ngebut di SP. kalo kamu pengen fokus Ibadah ane saranin jgn ikut sp deh biar fokus, tapi kalo kamu bisa fokus Ibadah dan fokus kuliah. kamu memang HEBAT! #emangharusbegitu

7. Ikutilah SP kalau kamu tidak betah di kampus, ingin cepat lulus, dan pengen cepet2 ni to the kah, nikah ;p. #akumahserius.

Aku ga ikut SP gimana dong a'? berarti aku ga maksimal dong kuliahnya?

uuunncchh neng jangan sediih... soalnya kalo gaikutan SP banyak juga positif nya.
nih yaah aa kasih tahu... okey?

1. Gaikut SP gpp, kamu bisa fokus Ibadah di bulan Puasa, jadi ga kefikiran tuh yang namanya tugas, yang namanya matkul Termo, getmek, Mekflu (anak mesin pasti tahu matkul itu -_-) jadi kamu bisa fokus Ibadah.

2. Gaikut SP gpp, kamu bisa bantu orang tua dirumah dari memasak, buat ta'jil dll.

3. Gaikut SP gpp, kamu bisa fokus di organisasi diluar kampus kamu.

4. Gaikut SP gpp, kamu bisa fokus untuk usaha kamu, ya contohnya bulan puasa gabisa ikut SP
karena gaada rezeki jadi jual cendol, dari hasil cendol itu akhirnya taun depan kamu bisa ikut SP.

5. Gaikut SP gpp, kamu bisa kangen2an sama temen2 mu yang ada di kampung kamu (khusus yang merantau)

6. Gaikut SP gpp, kamu bisa refreshing sepuas puas nya sambil posting indahnya dunia di IG wkwkwk dengan hashtag #exploreblablabla. asal jangan lupain pelajaran kampus. tar karatan lagi otaknya hehehe...

Curhat:

biasanya sih yang suka ikutan SP itu anak rantauan guys... karena jujur aja, mereka itu hidup dikosan sendirian, jadi keraza gitu dihati, pengen cepet lulus, dan gamau hidup sendiri, makan sendiri, tidur sendiri, bangun sahur sendiri, gaada yang bangunin? kebablasan, cuk! (aku 5x kebablasan tahun ini UNTUK YANG PERTAMA KALINYA, taun2 sebelumnya kaga, karna ada Mommy), so.... untuk tmn2 rantauan cepet2 lah lulus, biar kamu punya rumah, dan ada yang ngurusin kamu. okey? ;p





Comments

Post a Comment

Popular Posts