Clean Up Bandung Day 2016


Hari minggu bingung mau ngapain?
mending cari kegiatan positif deh seperti acara tahunan ini
yaitu Clean Up Bandung Day...
ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Peduli Ciptaan Indonesia.

untuk mewujudkan kebersihan di tiap kota.
khususnya di kota Bandung


Acara Clean up ini diselenggarakan di beberapa titik di kota bandung.

dan saya sendiri join di area Balai Kota, saya kesana tidak sendiri, ditemani teman saya dwi.

acara tidak dipungut biaya, malah disini kita dapat sarung tangan, topi, goodie bag, coca cola dan sarapan roti loh.


sarung tangan buat mungut sampah agar tangan tidak bersentuhan langsung dengan sampah yang banyak bakteri, topi yang pasti buat pelindung panas, tumbler untuk mengurangi sampah plastik, jadi disini kita disediakan galon2 air, yang mau isi silahkan isi dengan tumbler nya, lalu goodie bag ya udah tau lah untuk bawa barang2 kita tadi, yg pasti reusable, bisa di pakai terus menerus, untuk mengurangi sampah kantong plastik juga. oiya kita juga dikasih satu kaleng coca cola, yg ini mah sponsor.... wkwkwk.

lalu sebelum acara bebersih dimulai kita briefing dulu, penjelasan, mengenai teknis, sampah jenis A di taruh dalam karung A jenis sampah B di taruh di dalam karung B, pada pukul 10 kita titik kumpul nya di taman Vanda.


selama bebersih ada saja keseruan yg saya alami, lalu saya juga berkenalan dan mendapat teman baru disana, peserta nya terdiri dari berbagai khalayak masyarakat, ada mahasiswa, ada pekerja dll.






                                        
yang saya ga suka nya tuh, ketika... sudah ada karung2 khusus sampah nya, tapi ini malah di campur, ya alhasil di akhir kita harus memilah lagi...-_-.

setelah acara bebersih beres kita langsung ke taman Vanda untuk mengumpulkan karung sampah dan mengakhiri acara dan melakukan sesi photo








Comments

Popular Posts