Jadi Waiter

Untuk yang pertama kali nya nih sob, aku part time di salah satu hotel terkenal di Batam, lu part time ngapain aja? Jadi Waiter!! yap jadi waiter yaitu seorang pelayan, jadi, pada waktu itu di hari jumat sabtu minggu di hotel tersebut sedang ada event dan mereka kekurangan karyawan, jadi di cari lah ke sekolah sekolah, siapa yang mau part time di hotel? yah kebetulan waktu lagi kosong kan, dan gue juga masih nunggu jadwal prakerin.
kya gini nih pnampilan ku saat pt time


besok nya sesampai di hotel, gue dan teman saya gilang namanya (kami part time br 2) langsung disuruh masuk ke dapur, ud gt kami dikasih baju khusus waitress gt, bahannya mirip dengan baju renang sih tapi, yo wess lah gpp yang penting keren dan dapat penghasilan nantinya, hehehe...

sesampai di dapur gue di training dulu sama kk kk waitress nya. kami di training sama kak Dian (laki2 loh ya) n kak Ricky, kak ricky nih badan nya gede, putih, rambut nya cepak kaya gue.. ganteng nya juga sama,
temen gue gilang di tugas kan di dapur, yah lap2 piring lah, nganter piring ke tmpat cuci la, ud gt nyusun sendok garpu, dll. lalu gue? " nah naufal, lu ikut gua ke depan" kata kak Dian. dalam hati nih " waduh bakalan bertatapan muka dengan konsumen nih, gawat, bakalan kringat dingin nih" yauda deh gua laksanakan aja tugas itu...






" permisi pak, bisa diangkat?"
" oiya silahkan"

"mas/dek teh nya dong!"
"mas/dek kopi nya dong!"
"iya pak/bu tunggu sebentar ya!"

"Waiter! Tea Please!"
" and iced water please!"
"ok sir wait a minute"
(orang jepang nih)

pas tiba ada orang india, pelayan lain tuh yang ngelayanin, trus playan trsebut gak ngerti apa yg si jarjit itu katakan, itu playan langsung lari ke hadapan gue, eh, tu tolong lah tu bule minta apa.. kata pelayan tersebut.
pas aku tanya "can i help u, sir?" dia ngomong "baljananduewaundalkdjad" lalu gue bilang "Pardon me Sir!" gara2 gaje kn, trus dia bilang "aaah ok ok" ud gitu pergi aja si jarjit nya.
sumpah disitu gue bingung sendiri, ini bahasa inggris, india atau sanskerta ya???

waktu sudah menunjukkan pukul 10, namun perut tidak lapar lapar juga, karna gue n Gilang dicekokin makanan terus sama kak Ricky yang dikasih donat lah 5 biji, teh manis lah, jus anggur, dan sebagainya..
sampai2 pas di suruh makan siang gue ogah ogahan, tapi tetep aja dimakan, wong gratis kok. hehe

Trus kalau udah lewat jam 1 an tuh, yang makan udah pada sedikit, disitu lah baru agak nyantai kerjanya. gak ribet2 melayani sana sini kaya pas lg Breakfast.

yah begitu lah teman, cerita anak muda yang sedang Part Time di Hotel..
kunci nya 1 aja kalo mau kerja, yaitu, jangan malas! mau part time lah, mau magang lah, jd karyawan lah, atau Wirausaha sekalipun kuncinya ya Jangan Malas!


Comments

  1. Bagi yang sedang berkunjung dekat daerah Dago, silahkan mampir menginap di hotel famili di Bandung atau hotel resort di Bandung. Yang pastinya nyaman dan cocok untuk keluarga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts