My Trip In Bandung & Sukabumi



Assalamualaikum wr wb...sebelumnya minal aidzin wal faidzin yah sobat blogger, ini adalah posting gue yg pertama setelah kesibukan gue kmarin... hehe.. sibuk apa fal?? sibuk makan SSL, Sisa Sisa Lebaran dan Anggur paska lulus Sakolah. nganggur kali...


Kali ini gue akan Berbagi dgn sobat blogger skalian tentang kampung halaman aku yaitu Bandung & Sukabumi... penasaran kan?

Ok, sok atuh mari disimak

SUKABUMI




    Tujuan awal gue saat pulkam tu biasanya ya....itu kota sukabumi.

emmm.. kalau menurut gue sih ya gak cocok deh di sebut kota.. karena 70% nya masih pedesaan yg sangat indah #mataberbinarbinar . kalau tempat wisata sih masih sedikit ketimbang sama bandung..
tetapi yg membuat Sukabumi ini terkenal ialah hamparan sawahnya yg indah dan membentang luas..
selain itu Udara nya juga sejuk nan cool... hehe

      Hari pertama gue di Sukabumi, Keadaan gue kurang Fit, maklum Batam panas, jumpa pegunungan Meler langsung deh + demam. saking dingin nya sampai sakit coba... bayangin aja btapa dingin nya daerah Sukabumi.. kebetulan kampung gue di daerah kaki gunung Gede Desa Langkob.

udah gitu air juga dingin sedingin es..brrrr sampai2 gue gak mau mandi. lagian semenjak disitu gue gak pernah keringetan, maksudnya jarang banget lah keringetan, disebabkan oleh suhunya tadi..
@ Taman Rekreasi Selabintana

soal wisata di Sukabumi ni, gue taunya cuma wisata sungai citarik, goa siluman Buniayu, situ gunung, selabintana itu aja... soalnya kalo kesana paling yaaah cuma tiga hari an doang, sisa nya ke bandung, maklum lah cuma seminggu doang, ortu mau masuk krja soalnye.


Arung Jeram Sungai Citarik

Goa Buniayu Sukabumi

Goa Buniayu
next

BANDUNG

Siapa sih yang gak kenal sama kota besar yang satu ini..pasti pada tahu deh..
yap habis dari sukabumi, gue langsung ke Bandung, apa yang mau lu cari di bandung? yang pasti Pariwisata dan kuliner nya.. such as Soerabi Imoet yang bermacam macam rasa.. ada keju, stroberi, oncom, padahal dulu mah cuma pake kinca aja. ngapain aja di bandung?


Gue ke ITB, numpang foto ajah
yak gue jalan jalan di depan itb. depan nya aja -_-.. kampus idaman gue dulu. tapi apalah daya.. anak SMK gaboleh masuk sini.. kudu ada ijazah SMA nyah. SMK cuma boleh milih FSRD (Fakultas Seni Rupa & Desain) ironis yah..

next gue juga ke kampung gajah.. di kampung gajah itu semacam di ancol juga sih.. macem2 gitu... ada mainan2 nya, ada kuli ner nyah ada badut nya, ada itu itu deh pokoknya, tapi gue cuma maen aer sama makan2 aja di mari. 

@ Kampung Gajah
Setelah Capek bermain main ria gue menyempatkan diri untuk main ke masjid al irsyad...Yakali main... emang Timezone, nggak nggak nggak! disitu gue solat dzuhur, subhanallah indah banget masjid nya.. masjid nya dari luar klihatan kotak, lalu di bagian depan nya itu plong langsung ke alam , jadi ksan nya kita ni bisa lebih mensyukuri akan keindahan alam yang telah diciptakan Allah Swt. kereeeen.


arah kiblat nya langsung plong ke alam


Masjid Al Irsyad Bandung aka masjid kotak

trus malem nya gue juga sempat ke PVJ (paris van java).. cuma numpang makan sushi di Waraku ajah. PVJ ini kalo di Batam tuh seperti Nagoya Hill nya Bandung laaah. orang Batam pasti tau deh Nagoya Hill.. ada bioskop nya juga, ada buanyak tempat makan nya juga, ada tempat shoping nya jugeee, tapi disini bioskop nya Blitz, megaplex pula tuh. yang pasti kursi dan kualiti nya lebih bagus dengan yang ada di k**** Mall BTM :P . oiya di PVJ, gue gak sengaja ngeliat ada vokalis nya RIP... ituloh yg suka pake topi koboy.. dia lagi ngopi ama temen2 nya. ah gapenting sih sbnrnya -_-


@PVJ (Gile cakep bener gue disini pemirsaaa)

hahahah bikin ngileeer...



nomnomnom (Jangan ditiru ya..ini cuma ilustrasi)


yak itulah sekilas trip gue disaat liburan di Bandung n Sukabumi... Wassalamualaikum wr wb :)

Comments

Popular Posts