IBU....


kali ini mari kita merenung sejenak.. tentang Ibu kita.

Pernahkah kalian memikirkan tentang ibu? sangat jarang? ya sama saya juga....
tapi tahu kah kalian kalau ibu mu selalu memikirkan mu....  bahkan lebih dari itu...

apakah kamu ingat ketika dirimu ditimang dengan kasih sayang oleh nya? apakah kamu masih ingat ketika kamu diberi makan oleh nya dengan suapan kasih sayang yang bermacam rupa, seperti rupa pesawat, rupa burung dll, agar kamu mau makan dan tumbuh besar?
sangat sulit untuk diingat....



sekarang kamu sudah besar, sudah duduk di bangku kuliah, sangat sulit ibu mu berhubungan dengan mu karena kesibukan mu yang padat.
ibu sangat merindukan hal2 yang dilakukan nya sejak dirimu masih kecil, ingin rasanya ia bisa dekat dengan mu... menimang mu lagi, memberi suapan kasih sayang lagi... seperti dulu...
dalam benaknya terbesit apakah anak ku mau bila bepergian dengan ku lagi? apakah anak ku mau bila aku memberi nya suapan kasih sayang lagi? apakah anak ku mau bila aku ikut bermain dengan nya?

Ibu sangat merindukan hal2 yang pernah ia lakukan saat membesarkan kita.

oiya... aku ingin bertanya..
kapan terakhir kamu cium pipi ibu mu? dan kapan terakhir kamu sungkeman dengan ibu kamu?

dari beberapa survey yang saya dapat (jawaban dari temen2 saya) begini katanya

1. hehe lupa euy kapan ya?
2. aku sih perantauan... jadi terakhir ya pas di bandara :p (ini saya sndiri wkwkwk)
3. udah lama ngga cium tangan ibu.... wkwkwk gatau kapan trakhir.
dst.....

ternyata rata2 banyak yang jarang banget sungkeman sama ibu nya.... yang paling parah ya.... udah lah serumah sama ibu tapi sungkeman nya pas lebaran saja dan di saat sedang butuh uang... hmmm dasar. kalau perantauan ya wajar....

bagi perantauan skali kali hubungi lah ibu mu... ga usah sering2.
ya setidak nya untuk membahagia kan nya dengan suara imut mu wkwkwk.

untuk membahagiakan nya pula coba kamu iseng minta disuapin sama ibu kamu, terserah mau itu kamu lg di restaurant, mau lg dirumah. pasti ia akan senyum2 sendiri, dia seakan akan flashback ke masa lalu nya. :)

hal yang paling dilarang  untuk dilakukan yaitu jangan pernah sekali kali membuat ibu mu menangis gara2 tingkah laku mu yang menyakiti hati nya, jangan pernah berdebat dengan nya. berbicara lah secara lemah lembut. jika kamu berdebat dengan nya percayalah kamu ga akan menang.... semakin di debat ibu kamu akan semakin sakit hati nya...

membuat ibu mu menangis tak akan membuat ibu mu berhenti mendoakan mu... maka dari itu jangan lah kamu membuat ibu mu menangis. btw ibu mu pernah menangis dalam kegembiraan nya loh... kapan coba... nih ya aku kasih tau.

1. pertama, disaat kamu baru lahir di muka bumi.. betapa senang nya ia melihat mu untuk pertama kali nya dan mendengar suara tangisan mu untuk yg pertama kalinya.

2. disaat kamu menikah, yap dia akan menangis, kenapa? ia mengingat akan masa2 kecil mu ketika dirimu masih dimanja, disuapin, diberi kasih sayang, namun kini kamu telah bisa memberi itu semua ke pasangan mu dan akan memulai hidup yang baru. 

tahu kah kalian bahwa ibu mu diem2 sekarang mengharapkan beberapa hal dari dirimu... mengharapkan apa?
berharap kamu cepat lulus dan ia bisa dateng ke wisuda mu
setelah itu ia berharap kamu cepat2 cari kerja...
lalu setelah kamu sukses di kerjaan kamu ia berharap dirimu untuk segera menikah

eitsss tidak berhenti sampai disitu, ibu mu masih menuntut lagi ternyata... apaan coba?
yah... ia mengharapkan hasil pernikahan mu dengan pasangan mu yaitu seorang cucu.
dijamin ketika ia telah memiliki cucu, kamu agak tersingkirkan wkwkwk.... tiap ia menelpon kamu ia akan selalu bertanya "gimana kabar anak mu? sehat?" hahaha..... bagus nya di jawab gini "loh ibu gak nanya saya kabar nya gimana?" pasti ibu jawab begini "loh kamu kan bisa angkat telpon, berarti kamu baik2 saja" wkwkwk ibu bisa saja.

Hal tersebut terjadi pada alm nenek saya ketika aku sudah beranjak balita, nenek begitu perhatian kepadaku ketimbang dengan papa ku wkwkwk.... i feels like a king di mata alm nenek. :)

Setelah ibu mu mempunyai cucu bahagia lah ia.... merasa cukup... akan apa yang telah diberikan pada anak nya yang kini sudah mempunyai anak pula.

Tapi tak berhenti sampai disitu.. walau ibu kita tidak mengharapkan sesuatu dari kita lagi. kita semestinya memberikan nya sesuatu yang membuatnya terus bahagia, tak lupa pula kita berikan doa kepada nya agar ia selalu sehat. beruntung lah bagi kalian yang orang tua nya masih ada, jangan sia sia kan sisa2 hidup nya,banggakan dia, wujudkan lah harapan2 nya hingga ia merasa puas, sampai waktu nya datang untuk kita berkabung karena nya yang di panggil oleh yang maha kuasa.

mari gunakan waktu berkualitas mu untuk ibunda tercinta :)

Have a nice day :) !

Comments

Popular Posts