Meet Up Generasi Langgas Dengan Yoris Sebastian


Dimalam hari sepulang dari kampus, capek, lesuh, mending tiduran aja deh.
Dilengkapi stelan lagu bruno mars yang judul nya Versace On The Floor, membuat malam ini semakin cozy dan santai.... o iya ga lupa juga sambil main ig hehe...

Lg asyik2 nya nge stalk n like ig.. suddenly ada DM masuk.... dan ternyata
kak Yoris Sebastian lah yang DM saya..

Siapa sih kak Yoris Sebastian?




Jadi kak Yoris ini adalah seorang penulis, dan seorang creativepreneur.
singkat cerita kak yoris ini di usia 26 sudah menjadi GM Hard Rock Cafe Indonesia...wow..
dan sekarang beliau memiliki konsultan creative yaitu OMG (Oh My Goodness). mau tau lebih lengkap tentang beliau? follow aja sosmed nya yak hehehe.... atau googling juga boleeh..

yap jadi, ceritanya saya di DM.. beliau mengundang saya untuk ikut Private meeting di salah satu restaurant yang ada di Bandung bersama beberapa Langgas Bandung.
hmmm mulai bingung lagi yah? apa itu langgas Bandung?
nah jadi kak yoris ini membuat sebuah buku yang berjudul Generasi Langgas.
yang mana buku ini memaparkan ke pada para pembaca mengenai tingkah, perilaku, hingga prestasi membanggakan sebagai generasi Langgas. nah generasi langgas sendiri mempunyai arti yaitu generasi yang selalu ingin cepat, bukan berarti cepat instant. namun cepat dalam mendapatkan informasi dan dalam melakukan tindakan.



nah langgas bandung merupakan Generasi langgas yg ada di Bandung.
Kok bisa diundang?
ya menurut saya sih yang diundang adalah yang membeli buku Generasi Langgas dan memposting di IG dengan Hashtag LanggasBandung. dan sangat kebetulan untung aja saya bikin hashtag #Langgasbandung.

ok dilanjut...
jadi kak Yoris mengundang saya untuk datang private meeting yaitu pada hari senin tanggal 6 Januari 2017, pada pukul 6 sore. kebetulan saya ada kegiatan di kampus hingga pukul 4. niatnya mau langsung pergi ke tkp setelah dari kampus, namun, gajadi, karena saya lupa bawa buku generasi langgas nya, makanya saya pulang dulu.

sesampai kos, saya langsung membawa buku generasi langgas, eh bawa buku "oh my goodness" juga sih, tapi yang buku "Biang Inovasi" nya gak dibawa, hehe saya rasa cukup.

saya menuju restaurant menggunakan sepeda, jauh sih ga, yaah sekitar 3km an lah.
dalam perjalanan saya ud takut duluan karna jalan macet, dan plus gerimis, waduh gimana yah kalau telat, malu.... wkwkwk.

akhirnya saya sampai di tempat, dan telat 10 menit wkwkwk... keringatan pula lagi....
saya berjalan memasuki restaurant tersebut, melihat di meja paling dekat dengan pintu masuk, terlihat kak yoris dan temen2 langgas bandung sedang berbincang... wah deg2an saya.
tanpa ragu saya langsung sapa k yoris... "Kak maaf telat... nama saya Naufal" lalu saya berkenalan juga dengan langgas Bandung lain nya. tapi ada satu orang yang kbetulan saya sudah kenal yaitu Bang Tahe... wkwk beliau Senior saya di kampus yang kebetulan sudah wisuda.

perbincangan dimulai, masing2 memiliki pertanyaan yang unik dan berbobot, satu persatu di jawab oleh kak yoris, dan kita merasa puas dengan jawaban tersebut.

saya sebenarnya ingin bertanya, namun tiap kak yoris mempersilahkan bertanya, saya selalu keduluan sama yang lain :(, namun akhirnya saya mendapat bagian nya walau di akhir2.

"kak, saya beberapa kali mencoba usaha ini itu, tapi ga pernah sreg dan slalu brhenti di awal, nah akhir2 ini saya spertinya sudah mendapatkan ide dan ikigai saya yg mantep, namun saya kekurangan di dana, saya berfikir untuk mengajak seseorang sebagai partner bisnis saya untuk mewujudkan ide ini, shingga modal ga di tanggung saya sndiri, namun saya takut bila ide saya nanti nya di copy, dicuri atau disaingi bila suatu saat dia kluar dari lingkup bisnis saya. gimana kak kalo gitu?"

wkwk pertanyaan saya begitu panjang penjelasannya...

lalu kak Yoris bertanya "ide kamu seperti apa? bentuk nya apa? dan gimana?" dengan sdikit candaan saya langsung bilang "yah pokoknya begini kak berhubungan hobi dan masih menjurus dengan kuliah saya, walaupun bukan mesin." intinya saya gamau ngasih tau ide saya apa wkwkkwk.

"hahaha bagus... kamu sudah berhasil menahan. keep ur idea. jangan sampai kamu kecolongan ide kamu, nah bila kamu ingin ide kamu diakui seluruh dunia kamu bisa ke Amerika disana ada yang memfasilitasi pembuatan hak paten, biaya nya $5000, kalau kamu sudah punya hak paten dari sana. kamu bisa menuntut siapa saja yang mengcopy ide kamu, di Indonesia juga ada seperti itu namun tidak akan berlaku di Internasional, tapi kalau kamu bener2 punya ide yang briliant, tp kamu masih susah untuk dana nya, coba kamu WA atau beri tahu saya aja, saya akan bantu kamu, tapi bener ya ide nya.. dan harus ok"

bener2 mantep jawaban dari kak yoris, sebenernya masih panjang lg sih jawabannya tapi saya singkat segitu aja deh ya wkwkwk. secret :p

di sela2 pembicaraan kita, kak yoris menyuruh para langgas bandung untuk memesan makan dan minuman, dalam benak saya "waaah ini di traktir pasti, hmmm tapi kayanya gak deh, pesen minum aja lah gausah makan" saya memesan jus semangka pada waktu itu, dan kak yoris memesan batagor, namun sayang nya habis :P.
saat perbincangan kita semua selesai, ternyata.. wow kita di traktir.... nyesel banget ga mesen makan :(. tp gapapa deh yang penting ilmu nya.



sebelum pertemuan ini ditutup kita semua langgas bandung meminta ttd buku2 kak yoris, kbtulan saya cuma membawa 2 buku :( ga kepikiran bakal minta ttd buku dengan beliau, senior saya malah dia bawa semua buku kak yoris. dia bawa 5 buku.... saya langsung bilang ke si abang, "bang knapa ga ingetin bawa buku buat di ttd?" "maaf atuh pal, bg ini baru pulang kerja, lupa ga ingetin :P"
"ok atuh bang ;(".

setelah sesi ttd selesai kita foto2 bareng.......


Cheers!


Generasi Langgas Bandung


udah kaya di kapal ya :)
Oh iya saya lupa mau ngenalin generasi langgas yang hadir, ada 9 orang yang hadir,
yang pertama saya sendiri Naufal, lalu senior saya bang Tahe , terus ada bang erdy (kaca mata) yg alhamdulillah lulus taun ini ya di ITB wkwk.. selanjutnya ada kang Udan (yg pake topi), eits kang udan ini penulis loh, mungkin kalian punya juga buku nya yang berjudul "Salah Jurusan", keren yah saya jd bertemu 2 penulis wkwk. next ada teh Irene (kaca mata frame putih) , beliau ini koki loh, di ig nya makanan semua isinya.. boleh deh order ke dia, selanjutnya ada teh myrna yang juga akan wisuda dari jurusan psikolog, amiiin. next ada a teguh, beliau kuliah sambil kerja di distro dan menjadi kepercayaan bosnya loh, mantep dah pokoknya. 
yang dua lagi saya lupa siapa namanya :(



akhirnya setelah poto2 bareng saya juga berkesempatan berfoto dengan beliau...
yak terakhir kita pada bubar salam2an, pas salaman sama kak Yoris beliau bilang "Ide kamu saya tunggu ya!" duh jadi dag dig dug gini yah.



disaat semua pada bubar, tersisa 4 orang laki2 yang masih ingin berbincang2, diantaranya saya, bang tahe, bang erdy, dan a teguh. disitu kita curhat2 lalu memutuskan untuk membuat grup line yaitu grup line "Langgas Bandung" agar bisa sharing2 di lingkup langgas yang ada di Bandung.

saya sangat senang dengan adanya Private meeting ini, selain mendapat pengalaman dan motivasi dari kak yoris, kita juga diberi jawaban yg puas atas pertanyaan yg kita lontarkan, dan sangat senang pula bisa nambah relasi sesama langgas di Bandung, kalian Luar Biasa!

Comments

Popular Posts